Pages

Senin, 21 Juli 2014

Cara Mengobati Diare Dengan Obat Diare Tradisional

CARA MENGOBATI DIARE DENGAN OBAT DIARE TRADISIONAL

Cara mengobati diare sebenarnya mudah, cukup simak informasi yang ada di artikel ini saja. Diare sendiri merupakan hal yang sangat mengganggu, terutama untuk beraktifitas, anda harus lebih sering untuk keluar masuk WC untuk buang air besar. Bukan hanya itu perut akan terasa sakit bagaikan terlilit dan tentu saja memberikan kesan yang tidak baik. Diare dapat disebabkan oleh makanan pedas dan cuaca yang dingin. Saat tubuh terserang diare banyak obat ditawarkan namun tidak semuanya ampuh seperti yang kita inginkan. Sebagian besar orang mungkin masih tidak memahami cara mengatasi diare secara tepat. Anda bisa menyimak informasi mengenai penyakit ini disini...!!!


pengobatan diare alami


Diare adalah momok merepotkan bagi pekerja aktif. Jika seseorang buang air besar dalam frekuensi normal tidak menjadi masalah. Namun jika frekuensinya tersebut terlampau sering dan mengeluarkan kotoran encer atau diare. Kondisi ini bisa dikarenakan oleh bakteri e.coli yang masuk kedalam tubuh manusia. Kontaminasi ini terjadi karena system pengolahan makanan yang kurang sehat. Seperti malas membersihkan sayur dan buah sebelum dikonsumsi.

Ada beberapa cara penanganan untuk mengatasi diare yaitu:

Minum air

Saat tubuh mengalami diare, tubuh akan mengeluarkan banyak cairan sehingga perlu untuk menambah pasokan cairan dengan banyak minum air. Konsumsi air yang banyak dapat menghindarkan anda dari dehidrasi. Anda dapat meminum air putih, jus buah ataupun sayur bening yang banyak mengandung air.

Hindari konsumsi alkohol

Apabila proses pencernaan terganggu yang membuat usus tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya karena diare. Dengan mengonsumsi alkohol akan memperparah kondisi ini. Tunggu sampai diare anda benar-benar sembuh, baru anda dapat minum alkohol kembali.

Istirahat yang cukup

Salah satu cara mengatasi diare adalah dengan beristirahat yang cukup. Hindari tidur terlalu larut dan bangun terlalu pagi. System pencernaan kita juga butuh istirahat sehingga bisa pulih seperti sedia kala. Tidur cukup dapat membantu meringankan diare.

Minum oralit

Oralit merupakan salah satun obat yang ampuh untuk mengatasi diare. Oralit yang kita kenal dengan larutan garam dan elektrolit ini sangat ampuh untuk menekan frekuensi buang air besar yang tidak wajar.

Minum teh

Obat untuk menenangkan perut yang nyeri dan perih anda bisa konsumsi berbagai macam teh seperti teh hitam, jahe, teh raspberry, chamomile, oolong dan teh hijau. Anda dapat meminum teh tersebut setelah makan. Atau bila perlu campurkan dengan larutan lemon.

Minum cuka apel

Cuka apel juga dapat mengatasi diare, caranya yaitu campurkan beberapa tetes cuka apel ke daam jus atau air putih. Minumkan pada penderita diare secara teratur sampai diare benar-benar sembuh.

Ramuan kunyit

Bahan lainnya yang bisa dipakai untuk mengobati diare adalah kunyit. Kunyit sudah banyak dikenal orang untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes mellitus, maag, disentri, diare dan masih banyak lagi. Kunyit dapat digunakan sebagai obat diare dengan mencampur kunyit dengan bahan lainnya. Caranya siapkan kunyit ½ jari, rasuk angina ½ sendok, ketumbar 3 biji, buah kayu ules 1 biji dan 1 helai daun tawas. Campurkan semua bahan dan tambahkan air sebanyak 115 ml, rebus sampai mendidih lalu saring. Minumlah pada pagi dan siang hari sebanyak 100 ml.

Ramuan beras ketan

Beras ketan juga dapat digunakan untuk mengobati diare. Caranya siapkan 100 gram beras ketan dan 1 jari kunyit. Untuk membuatnya, anda harus menggoreng minyak sampai hangus, kemudian bakar kunyit sampai hangus juga. Setelah itu tumbuh sampai halus kedua bahan tersebut. Anda dapat menyeduh ramuan itu menggunakan air panas. Ambil satu sendok makan sekali seduh dan bisa diminum 3 kali dalam sehari.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About